Beginilah Cara Gampang Rekam Video Call Whatsapp Di Anndroid Dan Iphone

Bukan hal yang asing lagi bila kita mendengar  Whatsapp dari anak kecil hingga remaja pun niscaya mengetahuinya, Sebagai aplikasi kirim pesan yang paling banyak digunakan, selain penggunaannya sangat praktis fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp juga sangatlah banyak.

Bahkan bukan hal itu saja, Aplikasinya yang bebas dari iklan dan hanya membutuhkan koneksi internet untuk mengoprasikannya juga menjadi daya tarik sendiri dan menjadi alasan kenapa aplikasi ini kian banyak diminati.

Seperti yang kita ketahui, selain dapat dipakai untuk chattingan dengan orang terdekat maupun yang jauh sekalipun, WhatsApp juga memiliki fitur video call tentunya yang sangat di gemari bagi penggunanya dengan melaksanakan panggilan video call kepada seseorang yang istimewa ibarat pacar, gebetan atau bahkan selingkuhan mungkin.

Saat Anda melaksanakan video call dengan orang tersayang, niscaya terbesit dibenak Anda untuk dapat mengabadikan momen-momen indah tersebut dengan tujuan untuk dapat dikenang di kemudian hari.


Bahkan bukan hanya itu saja bahwasanya Anda dapat loh merekam video call WhatsApp, tapi untuk melakukannya, Anda membutuhkan pemberian dari aplikasi pihak ketiga. Mau tau apa nama dari aplikasinya dan bagaimana cara untuk menggunakannya? Berikut tutorial lengkapnya.

Cara Rekam Video Call WhatsApp
Untuk dapat merekam video call WhatsApp, Anda membutuhkan aplikasi perekam layar.
Ada berbagai aplikasi perekam layar di Play Store, tapi pada tutorial kali ini Rancah Post merekomendasikan Anda untuk memakai aplikasi perekam layar berjulukan Mobizen Screen Recorder – Record, Capture, Edit.

■ Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android

  1. Langkah pertama, install aplikasi Mobizen dari Play Store.
  2. Setelah aplikasi berhasil terinstall, akan muncul icon Mobizen ditepian layar hp Android Anda ibarat pada gambar berikut ini.
  3. Ketika hendak melaksanakan perekaman layar, klik pada icon Mobizen hingga muncul beberapa icon menu, klik pada tombol Record.
  4. Setelah proses perekaman berjalan, maka eksklusif saja buka aplikasi WhatsApp dan hubungi kontak yang ingin Anda ajak video call.

Selama proses perekaman, Mobizen akan menampilkan durasi perekaman layar.

■ Cara Merekam Video Call WhatsApp di iPhone

Cara yang pertama merupakan cara merekam video call WhatsApp di hp Android. Lalu bagaimana jikalau Anda pengguna iPhone?

Cara rekam video call WhatsApp di iPhone justru lebih gampang, pasalnya hampir semua perangkat iPhone sudah ditanami dengan fitur Screen Recording atau aplikasi perekam layar bawaan.

  1. Pertama-tama, silahakan Anda pergi ke sajian Setting atau Pengaturan.
  2. Kemudian silahkan Anda cari dan pilih sajian Control Center.
  3. Selanjutnya pilih opsi Customize Controls kemudian masukan Screen Recording ke dalam Include.
  4. Langsung saja buka aplikasi WhatsApp dan hubungi kontak yang hendak Anda ajak video call.
  5. Sebelum melaksanakan panggilan, swipe layar ke atas untuk membukan Control Panel.
  6. Klik pada sajian Screen Recording yang sudah ditambahkan tadi, maka dalam waktu detik perangkat iPhone Anda secara otomatis akan melaksanakan perekaman layar.

Nah, itulah sahabat draplan ku sekalian perihal cara merekam video call WhatsApp di Android dan iPhone, praktis banget kan? Untuk melihat hasil rekamannya, tinggal eksklusif saja kunjungi folder Gallery yang ada pada phonsel anda. Sekian dulu artikel ini draplan akhiri, atas kekurangan nya draplan mohon maaf... Semoga bermanfaat !