Pentingnya Meminjam Uang di Fintech Bersertifikat OJK

 

Pendanaan kini bukan lagi sesuatu yang asing dimasyarakat kita. Sudah banyak otoritas jasa keuangan atau OJK yang memberikan layanan pendaan dengan syarat mudah, cepat, dan tidak bertele- tele. Sekarang juga sudah marak inovasi pendanaan yang lazim disebut sebagai financial technologi.

Tahukah Anda pengertian fintech? Sebenarnya financial technology ini belum ada definisi bakunya. Meskipun begitu , fintech dapat diartikan sebagai istilah untuk menyebut inovasi baru yang sedang berkembang di bidang jasa keuangan yang telah diberikan sentuhan teknology modern. Tujuan utamanya yaitu membantu memaksimalkan penggunaan teknologi untuk mempercepat berbagai aspek pelayanan keuangan. Itu berarti metode pembayaran yang digunakan, transfer dana, pengumpulan donasi, pinjaman dan bahkan pengelolaan aset bisa dipercepat dan dipermudah hanya dengan menggunakan teknologi.

Berdasarkan fakta diatas, maka wajar saja jika kemudian financial technology ini menjadi kebutuhan masyarakat yang akhirnya mengubah gaya hidup banyak orang terutama mereka yang mendalami bidang teknologi dan keuangan. Financial technology diklaim memudahkan masyarakat dalam hal keuangan, terutama peminjaman dana online. Banyak masyarakat yang terbantu akan kebijakan dan technology baru ini.

Manfaat yang paling bisa dirasakan adalah menjadikan pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih meningkat. Mereka tidak perlu takut lagi akan terjerat oleh lintah darat karena presentase bunga yang diberikan biasanya kecil dan terjangkau. Selain itu, dengan adanya financial technologi ini lapangan pekerjaan juga semakin banyak dan beragam, karena dengan sendirinya para pebisnis start up yang berani berinovasi akan membutuhkan banyak tenaga kerja untuk membantu perusahaan mereka.

Meskipun begitu, Anda tetap harus hati- hati dalam memilih partner atau jasa keuangan online ini. Pastikan mereka yang Anda pilih ini merupakan jasa keuangan yang berbasis fintech OJK yang telah terdaftar dan memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan. Dengan begitu Anda akan tenang dan nyaman karena uang yang Anda pinjam atau uang yang akan Anda investasikan terjamin dan tidak akan tertipu oleh perusahaan baru yang nakal.

Di Indonesia sendiri jumlah investasi di ranah financial technology ini juga semakin tinggi seiring dengan tingginya investasi finansial technology di dunia. Oleh sebab itu, besar kemungkinan perusahaan start up yang baru saja bergerak dibidang financial technology ini akan mendapatkan suntikan dana atau investasi dengan mudah karena keuntungan yang akan dihasilkan pun juga diperkirakan akan tinggi.

Itu tadi informasi tentang seluk beluk Fintech OJK yang harus Anda ketahui. Jika Anda ingin transaksi pembiayaan keuangan Anda aman, maka Anda harus mengecek apakah jasa keuangan tersebut berizin atau tidak. Pastikan jasa keuangan yang ingin Anda ajak kerja sama terdaftar dan berizin di OJK ya!