Cara Menciptakan Watermark Branding Dan Tombol Subscribe Di Video Youtube

  - Mungkin sanggup dikatakan sebagian besar keberhasilan sebuah channel YouTube tidak terlepas dari teknik pemasaran, macam macam cara dilakukan youtuber untuk mempromosikan konten video youtube mereka guna menarik perhatian penonton supaya mau men-subscribe channel mereka.

Selain teknik marketing yang bagus, pintasan menyerupai tombol subscribe juga tidak kalah menarik minat penonton supaya mau men-subscribe channel YouTube yang kita kelola. Semakin unik pintasan tombol subscribe semakin besar pula peluang channel untuk mendapat subscriber lebih banyak lagi.


Untuk itu, melalui tutorial ini draplan akan kasih klarifikasi perihal cara menciptakan tombol subscribe di video youtube, Biasanya tombol subscribe terletak di bawah video, namun kali ini tombol subscribe yang akan kita buat terletak didalam frame video.

Sebenarnya ini merupakan teknik/cara menciptakan logo merk channel atau merek di setiap konten video yang kita upload ke channel YouTube, dikala mouse diarahkan ke logo "watermark branding" maka tombol subscribe akan muncul di dalam video "tepat nya di sebelah logo merk menyerupai terlihat pada gambar di atas.

Langkah-langkah menciptakan tombol subscribe muncul di video

  • Login ke channel YouTube masing-masing
  • Kemudian masuk ke halaman branding
  • Upload file (logo) merk YouTube, Pengaturan waktu tampil biarkan tetap custom, dan
  • Pengaturan waktu biarkan tetap 00.05 untuk menunjukkan efek munculan watermark brand
  • Terakhir simpan pengaturan dan selesai.


Selamat kini channel YouTube kau sudah mempunyai logo dan  tombol subscribe didalam video, Untuk mengujinya refresh tab "YouTube" dan lihat salah satu video yang sudah kau upload ke channel YouTube kamu, jikalau logo merk YouTube sudah muncul, silahkan arahkan kursor/mouse ke logo, maka tombol subscribe akan muncul di video, selamat mencoba dan semoga berhasil menggaet lebih banyak subscriber ke channel kamu.

Perlu di ingat: Tombol subscribe di dalam video YouTube hanya muncul dikala kursor/mouse diarahkan ke logo atau merk YouTube dan hanya tampil pada perangkat komputer "PC" saja. Sedangkan di perangkat mobile watermark merk dan tombol subscribe di video tidak terlihat, dalam artian tombol subscribe di versi mobile ditampilkan default.

Pengaruh nyata yang paling menonjol dari menciptakan tombol subscribe di dalam video youtube ialah dikala video disematkan ke sebuah halaman web, pengunjung situs sanggup men-subscribe channel anda pribadi dari halaman web tersebut, sebab pintasan subscribe sanggup di susukan dari video yang disematkan.

Demikian perihal cara menciptakan watermark branding dan tombol subscribe video youtube, semoga artikel yang draplan berikan bermanfaat buat anda semua. Sekian... Selamat mencoba!